The Da Vinci Code

Heboh, heboh… Film The Da Vinci Code…! Intip bentar yuk……

Film ini rencananya tayang di seluruh dunia mulai 19 Mei kemaren. Gak tau kalo di sini dah masuk atau belum, belum sempet keluar rumah. 😉

The Da Vinci Code memvisualisasikan novel yang laris manis tahun 2003 dengan judul The Da Vinci Code (juga, doh!) karangan Dan Brown. Ceritanya mengikuti perjalanan Robert Langdon, seorang ahli symbology, dan seorang cryptographer Sophie Neveu, dalam penyelidikan sebuah pembunuhan sadis di Louvre. Nah, yang bikin cerita ini heboh adalah pesan kematian si korban; rahasia yang sudah disimpan ribuan tahun yang konon bisa merevolusi kepercayaan Kristiani.

Poster film The Da Vinci Code

Weks… rahasia apa tuh…??? Konspirasi Gereja Katolik yang memalsukan cerita asli mengenai Yesus. Vatikan tahu kebohongan ini tapi membiarkannya agar bisa tetap berkuasa. Iiihh…seyem… 😀 Terlepas benar tidaknya, film ini bakal jadi hiburan yang mantap dan jelas gak bisa cuma jadi tontonan ringan di akhir pekan. Yang hobi brain-teasers, ceritanya cocok; ada anagram dan teka-teki angka, misteri gambar Vitruvian Man dan pesan tersembunyi dalam lukisan Mona Lisa dan The Last Supper.

Langdon diperankan oleh Tom Hanks dan Neveu oleh Audrey Tautou. Kalo pemeran prianya sih aku gak punya masalah tapi untuk yang wanita coba yang main Sophie Marceau… (wuh…), dia kan juga orang Perancis (masih relevan). Namanya juga sama dengan karakternya (mulai menyimpang). Dan yang penting, orangnya lebih cantik (nah…ketauan).

The Da Vinci Code masuk tipikal film yang aku sukai, khususnya tuk elemen plot ceritanya. Gak sabar bisa nonton. 😀